Selasa, 04 Oktober 2016

Format Tata Letak

Memadukan  unsur-unsur  grafis  merupakan  sebuah  seni  tersendiri  dalam menghasilkan  media  komunikasi  visual  yang  komunikatif.  Untuk  menghasilkan media komunikasi visual yang komunikatif diperlukan sebuah  pengorganisasian dan  penataan  yang  tepat, Dalam dunia grafis terutama di bidang periklanan dikenal  istilah  layout.  Layout  adalah  sebuah  sket  rancangan  awal  untuk menggambarkan organisasi unsur-unsur komunikasi grafis yang akan disertakan
menurut Freddy Adiono Basuki (2000) adalah untuk mencapai keharmonisan,  nilai  estetis,  ekonomis,  dan  komunikatif.  Freddy  Adiono  Basuki juga membagi tahapan tata letak menjadi tiga, yaitu :
1.  Membuat  tata  letak  miniature  atau  sketsa  kecil  (thumbnail)
2.  Membuat tata letak kasar (abrupt lay out)
3.  Membuat tata letak komprehensif

Load disqus comments

0 komentar